Kamu Harus Tahu !! Waktu Terbaik Mengunjungi Jerman
3 mins read

Kamu Harus Tahu !! Waktu Terbaik Mengunjungi Jerman

Jerman adalah negara yang memiliki musimnya sendiri, dengan acara dan perayaan yang tersebar di seluruh kalender. Dengan wilayah barat daya yang sejuk, pantai utara yang sejuk, dan selatan pegunungan, cuaca sama sekali tidak seragam antar negara bagian. Jadi periksalah wilayah yang ingin kamu kunjungi untuk informasi lebih rinci. Termasuk festival mana yang akan diadakan selanjutnya. Panduan musiman ini dapat membantu kamu merencanakan waktu terbaik mengunjungi Jerman.

Baca Juga : 8 Tempat Terbaik di Jerman Untuk di Kunjungi (Part 2)

Mei hingga September adalah waktu terbaik untuk cuaca hangat

Periode terpanas di Jerman diapit oleh bunga sakura di musim semi dan dedaunan keemasan di musim gugur. Suhu tertinggi biasanya terjadi pada bulan Juli dan Agustus. Namun bisa juga disertai badai petir yang tidak menentu, hujan deras yang tiba-tiba, dan bahkan hujan es.

Mereka yang menuju pantai yang lebih sejuk sebaiknya tetap menargetkan bulan-bulan terpanas ini. Sementara mereka yang berencana mendaki gunung , bersepeda , atau aktivitas luar ruangan lainnya mungkin ingin merencanakan sesuatu selama kondisi yang lebih stabil di kedua sisi. Liburan sekolah diatur berdasarkan negara bagian di Jerman, namun berlangsung dari bulan Juni hingga September.

September dan Oktober adalah waktu terbaik untuk festival bir

Oktoberfest Munich dimulai pada akhir September dan berlangsung hingga awal Oktober. Selama masa ini, harga hotel naik tajam dan tempat sudah dipesan beberapa bulan sebelumnya. Jika kamu tidak tertarik dengan acara tersebut, maka ini bukan waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini. Untuk merasakan hal serupa, dengan lebih sedikit orang. Ikuti acara Starkbierfest (festival bir kental) di musim semi atau sejumlah festival rakyat lainnya sepanjang tahun.

Di tempat lain di negara ini, akhir musim panas adalah musim puncak perayaan terkait anggur. Seperti Festival Anggur Stuttgart, Festival Anggur Rheingau di Frankfurt , dan Wurstmarkt di D├╝rkheim.

Maret hingga Mei dan Oktober hingga November adalah waktu terbaik bagi wisatawan dengan anggaran terbatas

Cuaca selama bulan-bulan ini tidak dapat diprediksi, namun seharusnya tidak lagi terasa seperti musim dingin yang dalam. Musim di luar jam sibuk ini adalah waktu yang tepat untuk perjalanan hemat karena tarif akomodasi yang lebih rendah dan permintaan yang lebih rendah. Harapkan pusat kota dan kota tua yang lebih tenang, serta tempat wisata terbaik tanpa keramaian. Bersiaplah untuk menyesuaikan rencana perjalanan dan lemari pakaian kamu sesuai perkiraan.

Desember adalah waktu terbaik untuk pasar Natal

Dibuka menjelang akhir bulan November dan berlangsung hingga Natal. Pasar-pasar di Jerman menyajikan minuman anggur panas dan pemanggang sosis berasap ke kota-kota besar, kecil, dan besar di seluruh negeri.

Perjalanan selama waktu ini akan membantu kamu mendapatkan suasana pesta dan bahkan mungkin menawarkan salju. Tetapi ingat, kamu bukan satu-satunya yang memiliki ide tersebut. Populer di kalangan penduduk lokal dan pengunjung internasional, saat ini terjadi peningkatan permintaan akomodasi, terutama di tempat-tempat menarik seperti Nuremberg dan Dresden .

Januari hingga Maret adalah waktu terbaik untuk bermain ski

Musim ski dimulai dengan sungguh-sungguh setelah Natal. Dengan Pegunungan Alpen dan resor seperti Garmisch-Partenkirchen berjarak antara satu hingga dua jam berkendara dari bandara Munich. Di tempat yang tidak memiliki lapisan salju yang baik, musim ini bisa terasa dingin dan gelap. Budaya kafe di kota-kota seperti Berlin dapat membantu kamu bersantai. Dengan tempat nongkrong yang nyaman diterangi cahaya lilin, namun waspadalah terhadap jalanan dingin di luar.

Di beberapa bagian negara, termasuk kota-kota seperti Mainz , Dusseldorf dan Cologne , awal tahun ditandai dengan puncak dari Fasching atau karnaval menjelang Prapaskah. Harapkan prosesi warna-warni dan suasana pesta, cara yang baik untuk melupakan cuaca.